THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 22 Oktober 2009

Menteri Baru, Harapan Baru

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengumumkan sususan kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Ada menteri yang tetap bertahan, dan ada pula menteri yang diganti. Salah satunya adalah Menteri Negara Koperasi dan UKM, Suryadarma Ali yang digantikan dengan Syarif Hasan.

Terpilihnya Syarif Hasan sebagai Meneg Koperasi dan UKM tidaklah mengagetkan karena rekam jejak karier dan latar belakang pendidikannya terbilang baik.

Syarif menghabiskan masa sekolahnya hingga bangku menengah atas di Makassar. Ia kemudian melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Unkris sampai meraih gelar Master Manajemen. Jejak pendidikannya tidak berhenti sampai di situ. Ia melanjutkan studi di California State University untuk Magister Business.

Jejak karier Syarif dimulai ketika ia bergabung di perusahaan berpengaruh, PT United Tractors. Di perusahaan itu, Syarif sukses membuktikan dirinya sebagai sosok yang memiliki tanggung jawab dan komitmen tinggi. Ia bertahan di perusahaan yang sama hingga enam tahun lamanya sampai kemudian pindah ke PT Baritha Multi Recon sampai 1985.

Syarif kemudian beralih ke PT IFC Jakarta. Di perusahaan itu, ia bertahan hingga 15 tahun sampai tahun 1990. Kariernya berlanjut di PT Mesa Aparasa sampai detik ini. Ia pun dikenal sebagai salah satu pengusaha yang gigih dan berkomitmen tinggi.

Dengan terpilihnya Syarif Hasan sebagai Meneg Koperasi dan UKM, masyarakat berharap agar UKM dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi agar bisa go international. Dan masyarakat juga berharap kebijakan-kebijakan yang dibuat Meneg Koperasi dan UKM berpihak pada ekonomi rakyat.

0 komentar: