THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 02 Oktober 2010

review jurnal

Tema/topik
Biaya promosi, distribusi dan penjualan

Judul, pengarang,tahun
Judul : Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi terhadap Penjualan pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk
Pengarang : Didin Mukodim
Tahun : 2007

Latar Belakang dan Masalah
Dunia usaha, baik produk maupun jasa selalu dihadapkan dengan persaingan. Untuk mengatasi persaingan, perusahaan menempuh berbagai cara dan strategi untuk menyampaikan hasil produksinya dengan cepat, tepat, cermat, hemat, dan memuaskan ke tangan konsumen. Strategi pemasaran juga disesuaikan dengan kemampuan dana perusahaan melalui bauran pemasaran yaitu faktor produk, harga, distribusi, dan promosi.
Promosi adalah kegiatan pemasaran yang sangat penting bagi perusahaan untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen, sedangkan distribusi merupakan proses pendistribusian produk dan jasa yang sesuai dan terorganisir sehingga terjadi keefektifan penjualan.

Tujuan Penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah dan menganalisis pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap penjualan yang dilakukan pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk.

Metodologi
- Variabel
variabel bebas : biaya promosi dan biaya distribusi
variabel terikat : tingkat penjualan
- Data
Data diperoleh melalui situs internet dan diolah menggunakan SPSS versi 10
- Tahap Penelitian
Data diperoleh melalui situs internet dan analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif, yaitu menganalisis masalah dengan cara mendeskripsikannya melalui tabel, grafik dengan menggunakan software SPSS dan analisis kuantitatif, yaitu menganalisis masalah dengan menggunakan teknik-teknik kuantitatif.
- Model Penelitian
Gambar

Hasil dan Kesimpulan
Hasil penelitian menunjukan bahwa biaya promosi dan biaya distribusi sangat berpengaruh terhadap penjualan pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk.

Saran dan Usulan Lanjutan
Untuk penelitian lanjutan di masa yang akan datang, sebaiknya menambahkan variabel lain, seperti factor produk dan harga.

0 komentar: